Sukabumi Update

Nasi Liwet Sunda Khas SBH Palabuhanratu, Menu Tradisional yang Berkelas

SUKABUMIUPDATE.com - Grand Inna Samudra Beach Hotel menyediakan berbagai macam menu makanan dan minuman untuk pengunjung. Tak hanya kuliner modern dan khas Eropa, ada juga menu tradisional yang juga menggugah selera, diantaranya nasi liwet sunda.

Aroma dari nasi liwet ini sangat khas, karena cara memasaknya yaitu dibungkus daun pisang. Tak hanya itu ada racikan bumbu yang membuat nasi liwet ini semakin sedap.

Menurut Executive Sous Chef Grand Inna SBH, Apep, mengatakan saat di masak nasi di campur daun salam, sereh serta penyedap rasa.

Seluruh bahannya, kata Apep, merupakan rempah-rempah alami.

BACA JUGA: Berenang di Kolam Pinggir Pantai, Ya di Grand Inna SBH Palabuhanratu

Nasi liwet yang sudah masak disajikan dengan balado ikan asin jambal ditambah tempe, tahu, sambal dan lalapan.

"Sengaja di pilih ikan Asin jambal karena khas laut Palabuhanratu dan diolah menggunakan bumbu racikan yang sudah turun temurun.

Perpaduan daun salam, sereh, penyedap rasa, bawang merah, bawang putih, minyak, cabe merah, ikan bakar blado asin jambal dan cah kangkung cha serta lalaban menghasilkan rasa yang sulit untuk diungkapkan," jelasnya.

Untuk satu porsi nasi liwet khas Sunda yang di sajikan di SBH ini harganya 50 K. Harga yang setara untuk sebuah kuliner tradisional berkelas.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI