Sukabumi Update

Tenda Sabiq Palabuhanratu Sajikan Cumi Bakar Murah Tapi Rasanya Tak Murahan

SUKABUMIUPDATE.com - Kawasan objek wisata Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi tak hanya terkenal dengan keindahan pantainya, demikian juga dengan kuliner sea foodnya.

Diantara banyak ikan laut, ikan cumi hasil laut Palabuhanratu ini wajib dicoba, dimasak dengan cara apapun cumi tetap enak apalagi dibakar.

Di Palabuhanratu ikan cumi bakar bisa dijumpai dibeberapa warung makan disekitar pantai Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu. Salah satunya warung Tenda Sabiq.

Di warung yang kurang lebih 8 tahun membuka usaha kuliner ini banyak menyajikan menu makanan ikan laut segar dengan harga yang murah namun soal rasa tidak murahan.

"Sebenarnya ikan cumi selain dibakar bisa juga dibikin saus tiram, saus mentega, asam manis , goreng tepung," ujar Wawan Setiawan (34 tahun) pemilik warung Tenda Sabiq.

Cumi bakar dan menu sea food lainnya khas warung Tenda Sabiq. (Foto: Nandi).

Lebih lanjut, Wawan mengatakan, harga yang ditawarkan pun tergolong standar dan cukup terjangkau. Satu porsi ikan cumi bakar yaitu Rp 17 ribu lengkap dengan nasi, lalapan, sambal, tempe dan tahu.

"Kalau pake saus untuk menu di atas nambah jadi Rp 25 ribu," jelasnya.

BACA JUGA: SBH Palabuhanratu punya Sosis Bakar Gurilap, Penasaran Rasanya?

Ikan, udang, cumi dan aneka jenis hewan laut yang disajikan masih segar karena langsung diperoleh dari hasil tangkapan nelayan Palabuhanratu.

"Banyak pilihan paket disini ikan bakar Rp 15 ribu, ikan bakar komplit Rp 17 ribu kalau cumi bakar komplit Rp 22 ribu, kalau udang mau dibakar ataupun digoreng harganya Rp 25 per porsi," pungkasnya.

Makin penasaran dengan menunya silahkan datang langsung ke Tenda Sabiq, tepatnya di jalan Raya Citepus KM 4 Palabuhanratu.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI