Sukabumi Update

Mie Kocok di Limusnunggal Kota Sukabumi Ini Unik, Disajikan di Dalam Kelapa Muda

SUKABUMIUPDATE.com - Siapa yang tidak kenal jenis makanan yang satu ini, mie kocok. Ya, makanan ini sangat mudah ditemui di daerah Sukabumi. Namun kalau ingin mie kocok yang disajikan berbeda hanya bisa dinikmati di sebuah warung di gang Rawa Belut RT 03/03, Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibereum, Kota Sukabumi.

Di warung yang berada tepat di depan puskemas Limus Nunggal ini, mie kocok disajikan bukan di mangkok tapi di dalam kelapa muda. Selain kenyang juga segar karena daging kelapa mudanya bisa dimakan.

Harga satu porsi mie kocok kelapa muda ini Rp 20 Ribu, itu untuk porsi biasa. Jika ingin memakai toping tentunya ada tambahan harganya. Selain itu ada mie kocok original dan rujak bakso.

Pemilik warung mie kocok, Neng Adawiyah (22 tahun) mengungkapkan, karena keistimewaanya itu pengunjung yang datang bukan dari Sukabumi saja tapi luar kota.

"Banyak yang suka mungkin awalnya mereka juga penasaran bagaimana rasanya. Meskipun baru berjalan hampir satu tahun tetapi orang dari luar kota pun datang untuk mencobanya ke sini," ungkap Neng kepada sukabumiupdate.com, Minggu (21/10/2018).

BACA JUGA: Tenda Sabiq Palabuhanratu Sajikan Cumi Bakar Murah Tapi Rasanya Tak Murahan

Warung ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB. Kalau berminat mungkin jangan tunggu malam karena terkadang dalam satu hari mie kocok ini bisa habis terjual sebelum malam. Warung ini juga melayani pesanan khusus untuk daerah Kota Sukabumi.

"Karena banyak peminat mie kocok kelapa muda ini kadang saya kehabisan sebelum waktu tutup, rata-rata setelah saya berjualan dirumah orang sering memesan melalui via telepon dan siap dikirim dengan ongkos yang murah," tambahnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI