Sukabumi Update

Menjelajah Keindahan Pantai Ombak Tujuh Ciracap Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pantai Ombak Tujuh yang berada di wilayah perbatasan Kecamatan Ciracap dengan Kecamatan Ciemas, memiliki keindahan yang memukau. Tak hanya indah, pantai tersebut terkenal dengan tinggi ombaknya yang mencapai 6 meter. Sehingga Pantai Ombak Tujuh pun menjadi lokasi favorit untuk surfing.

Di pantai ini pengunjung dilarang untuk berenang karena tingginya ombak dan dikelilingi batu karang. Masih di pantai ini, terdapat sebuah tempat yang bernama karang Santigi dan Muara Cibuaya, dua tempat yang bisa digunakan untuk memancing.

BACA JUGA: Wisata Mancing di Palabuhanratu, Bisa Ketemu Lumba-lumba Lho!

Lokasi Pantai Ombak Tujuh berjarak sekitar 16 Kilometer dari Pantai Ujunggenteng atau Pantai Pangumbahan, Kecamatan Ciracap. Dari Ujung genteng atau Pangumbangan, pantai ini bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua dengan waktu tempuh sekitar dua jam.

Terdapat jalan lain menuju pantai tersebut, yaitu melalui jalan dari Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap, sekitar 10 kilometer dengan waktu yang ditempuh satu jam.

BACA JUGA: Menikmati Panorama Muara Cikaso di Tegalbuleud Sukabumi

Apabila melewati Desa Gunungbatu perjalanan akan melalui Kampung Cigelang. Bagi pengunung apabila menggunakan jalur ini disarankan menggunakan kendaraan jenis offroad dan minta diantara warga setempat karena melintasi jalan tanah diantara perkebunan kelapa dan hutan. Kendati demikian, perjalanan akan terasa menyenangkan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI