Sukabumi Update

Menjelajahi Keindahan 10 Curug di Resort Kawahratu Cidahu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Resort Kawahratu, Kecamatan Cidahu selama ini dikenal sebagai pintu pendakian menuju Gunung Salak. Tapi sebenarnya terdapat sejumlah objek wisata alam yang indah, diantaranya 10 curug atau air terjun yang ada dikawasan resort tersebut.

Curug itu adalah curug dua undak, curug elang, curug tiga javanaspa, curug dua Javanaspa, curug Kembar, curug Aul, curug Pilung, curug Sawer, curug Citaman dan curug Walet.

Curug elang yang menjadi salah satu dari 10 curug yang ada di kawasan resort Kawahratu. |Sumber Foto: Rawin Soedaryanto.

Kepala Resort Kawahratu Gunung Salak Ugur Gursala, mengatakan, sebenarnya air terjun yang berada di kawasan itu lebih dari 10. Sedangkan dari 10 curug tersebut tidak semua bisa dikunjungi karena kondisinya yang terjal dan sulit diakses.

"Terjalnya akses menuju beberapa lokasi wisata air terjun membuat para pencinta wisata alam enggan mendatanginya," ujar Ugur.

BACA JUGA: Mau Kumpul Bareng Komunitas atau Keluarga, Kawasan Batu Karut SBH Patut Dicoba

Dari ke 10 curug itu yang sering dikunjungi wisatawan adalah curug dua undak, curug elang, dan curug kembar. Kunjungan akan semakin meningkat saat Sabtu dan Minggu atau liburan panjang.

Tingginya curug dikawasan resort kawahratu berkisar 15 meter. Sementara Keberadaan air terjun yang paling tinggi sekitar 1.050 meter dari permukaan laut (mdpl).

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI