Sukabumi Update

Kawasan Wisata Batu Karut Palabuhanratu Dipercantik, Ini Penampakannya

SUKABUMIUPDATE.com - Demi kenyamanan pengunjung manajemen Grand Inna Samudra Beach Hotel Palabuhanratu terus melakukan penataan kawasan wisata di sekitar area hotel. Salah satunya penataan jogging track disepanjang garis pantai.

General Manager Grand Inna SBH Palabuhanratu, Dharmawel Chaniago mengungkapkan upaya ini demi kenyamanan tamu hotel dan masyarakat umum yang ingin menikmati wisata di garis pantai SBH, terutama Geoheritage Batu Karut.

"Penataan jogging track sepanjang 500 meter sudah tertata rapih dengan lantai nya dari pavin block, nyaman dilintasi,” ujarnya.

BACA JUGA: Mau Kumpul Bareng Komunitas atau Keluarga, Kawasan Batu Karut SBH Patut Dicoba

Penataan ini unik karena mengerjaannya dilakukan bukan oleh pihak lain, hanya karyawan hotel. Lebih jauh, Dharmawel menjelaskan penataan kawasan objek wisata Geoheritage Batu Karut ini memang diperlukan karena antusias pengunjung terus meningkat.

"Di kawasan batu karut saat ini menjadi favorit wisatawan yang hanya sekadar ingin berswafoto dan menikmati pemandangan laut," jelasnya.

Ia berharap objek wisata Batu Karut di area Grand Inna SBH bisa masuk salah satu spot warisan dunia di Kecamatan Cikakak. “Ini akan menjadi daya tarik wisatawan untuk datang kesini, baik luar kota maupun manca negara," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI