Sukabumi Update

Lebih Dekat dengan Monyet Liar Khas Asia Tenggara, Kunjungi Grand Inna SBH Palabuhratu

SUKABUMIUPDATE.com - Tak hanya menikmati bentangan pantai nan indah dan keberadaan bebatuan purba, di Grand Inna Samudra Beach Hotel (SBH) Palabuhanratu anda juga bisa menjumpai mamalia khas kawasan asia tenggara. Di hotel peninggalan jaman kemerdekaan RI ini, pengunjung juga bisa melihat kawanan monyet ekor panjang liar yang keluar dari hutan untuk mencari makan.

Kawanan monyet dengan nama latin Macaca fascicularis ini diwaktu-waktu tertentu, biasanya pagi dan sore turun dari hutan lindung Sukawayana yang berada di seberang SBH. Mamalia khas kawasan Asia Tenggara ini berkumpul di sekitar kawasanan hotel, biasanya di lapangan rumput di lokasi parkir kendaraan, atau tak jauh dari keberadaan tumpukan bebatuan purba, batu karut.

BACA JUGA: Berenang di Kolam Pinggir Pantai, Ya di Grand Inna SBH Palabuhanratu

“Tidak perlu takut. Monyet ini belum pernah menyerang orang disini. Mereka turun dari hutan lindung Sukawayana. Mereka jinak karena selalu diberi makan oleh kita dan pengunjung disini,” ujar Public Relationship Grand Inna SBH Palabuhanratu, Syifa Rahma, Jumat (9/11/2018).

Kepada sukabumiupdate.com, Syifa mengakui jika keberadaan monyet liar ini menambah daya tarik wisata ke kawasan SBH Palabuhanratu. “Fenomena ini jadi daya tarik baru bagi pengunjung hotel yang sedang menginap di Grand Inna SBH selain objek wisata Batu Karut.”

BACA JUGA: Karang Naya Grand inna SBH Palabuhanratu, Instagramable Bro!

Jadi tak perlu jauh jauh ke Bali hanya untuk bercekrama dengan kawanan monyet liar, sambung Syifa. Monyet ekor panjang yang ada di SBH Palabuhanratu juga jinak bahkan berbaur dengan para pengunjung hotel.

“Udah banyak tuh pengunjung hotel yang selvie dengan kawanan monyet ini. Jadi bagi anda yang selalu disibukan dengan pekerjaan setiap harinya yang tentunya menguras tenaga dan pikiran, tidak salahnya saat berlibur akhir pekan berkungjung ke sini SBH Palabuanratu bersama keluarga," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI