Sukabumi Update

Petualangan Menikmati Keindahan Pantai Cibiuk di Ciemas Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Berbicara lokasi wisata alam di Sukabumi Selatan memang tidak ada habisnya. Apalagi di kawasan geopark, terdapat banyak destinasi wisata alam yang bisa anda kunjungi untuk mengisi waktu liburan akhir pekan ini. Salah satu destinasi tersebut adalah Pantai Cibiuk.

Secara administrasi, Pantai Cibiuk berada di Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Pantai ini masih alami.

"Alami, bersih dan udaranya segar karena dekat dengan kawasan hutan," tutur Yusuf Oppa, penggiat wisata Desa Mandrajaya ditemui sukabumiupdate.com, Kamis, (22/11/2018).

BACA JUGA: Berburu Ikan dan Panorama Alam Tanah Lot Muara Cikarang Sukabumi

Wisata ke Pantai Cibiuk sangat cocok bagi anda yang hobi berpetualang. Akses jalan ke lokasi pantai hanya bisa ditempuh dengan jalan kaki atau perahu.

Para wisatawan harus berjalan kaki sekitar 4,5 kilometer dari Kantor Desa Mandrajaya melewati jalan setapak dan hutan. Waktu tempuhnya sekitar 1,5 jam.

"Kalau pakai perahu bisa dari Pantai Palangpang atau Cikadal, waktu tempuh bisa sampai 30-45 menit. Tarifnya bervariasi tergantung banyak muatan dan lama menyewa," kata Yusuf.

BACA JUGA: Cobain Yuk! Tiga Tempat Asyik untuk Berkemah di Sukabumi

Bagi anda yang ingin berpetualang ke Pantai Cibiuk, jangan lupa untuk membawa perbekalan yang cukup. Di pantai tersebut tidak ada warung.

Satu lagi yang penting, jangan membuang sampah sembarangan. Selalu bawa pulang kembali sampah apapun untuk dibuang pada tempatnya setelah pulang dari Pantai Cibiuk.

"Anda bisa berenang, bakar ikan segar hasil tangkapan nelayan seperti ikan pogak, kakap dan mili sambil ngaliwet. Juga dekat dengan lokasi snorkeling, hanya sekitar satu kilometer ke lokasi Pulau Kunti. Dan yang paling menarik banyak bebatuan untuk spot selfie," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI