Sukabumi Update

Sedapnya Bakso Selimut Khas Warung Neng Tyas di Cibadak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Siapa yang tak kenal bakso, makanan dengan bentuk bulat yang memiliki beragam ukuran berisi daging sapi ini begitu familiar bagi masyarakat Sukabumi.

Beragam menu bakso sudah banyak ditemui di pinggir-pinggir jalan hingga ke pelosok daerah.

Tapi ada bakso yang harus dicoba, yaitu bakso selimut Neng Tyas yang ada di Jalan Raya Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Bakso yang disajikan di warung ini berbeda dengan bakso pada umumnya karena bakso sapinya diselimuti telor ayam. Kalau mencoba dijamin ketagihan apalagi rasa basonya kenyal dan bumbunya begitu terasa sedap.

"Kalau bakso telor biasanya itu telornya di dalam kalau bakso selimut itu telornya diluar,” ujar Yuni Yuniarti (28 tahun) pemilik warung Bakso Selimut Neng tyas kepada sukabumiupdate.com, Minggu (25/11/2018).

BACA JUGA: Dingin-dingin Gini, Enaknya Nyobain Mie Cobex’s Lima Level di Pujasera Cibadak Sukabumi

Harga satu porsi bakso selimut Neng Tyas sangat terjangkau yaitu Rp 10 ribu sampai dengan Rp 15 ribu.

Tidak hanya bakso selimut, warung bakso Neng Tyas pun menyediakan, mie kocok, mie kocok bakso selimut dan mie kocok bakso biasa.

Usaha yang sudah dijalankan sekitar 1,5 tahun ini awalnya dari hobi Yuni makan bakso dan tercetuslah ide membuat bakso yang kekinian. Usaha ini dirintis dan modal awal Rp 4 juta. Adapun omset saat ini mencapai 100 mangkok per hari, kalau diuangkan sebesar Rp 2 jutaan.

Jika penasaran ingin mencoba bakso selimut Neng Tyas silahkan datang di kiosnya Jalan Raya Karangtengah, tepatnya di depan SMK Muhamadiyah 2 Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI