Sukabumi Update

Pantai Sangrawayang Sukabumi, Tempat Adem Persinggahan Para Raja

SUKABUMIUPDATE.com - Berbicara objek wisata pantai di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, memang tiada habisnya. Salah satu lokasi yang bisa anda kunjungi adalah Pantai Sangrawayang.

Pantai Sangrawayang berada di Jalur Sabuk Ciletuh, tepatnya di Kampung/Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Masih di kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu.

Pantai ini berjarak sekitar 8 kilometer dari Terminal Palabuhanratu. Atau hanya sekitar lima kilometer dari Simpang Bagbagan.

"Pantainya memiliki banyak nama. Namun karena tempatnya di Desa Sangrawayang, masyarakat sini lebih banyak menyebutnya Pantai Sangrawayang," ujar Elan Rivalan (31 tahun) seorang guru yang merupakan warga sekitar.

BACA JUGA: Akhir Pekan Seru, Diving dan Snorkeling di Pulau Kunti - Sodong Parat Sukabumi

Pantai Sangrawayang terbentang cukup panjang dari Kampung Cibatu Lawang,  Kampung Cipunaga Kwan Im sampai Kampung Cipeundeuy. Kondisinya terbilang masih alami.

Para wisatawan di tempat ini kerap terlihat begitu menikmati suasana yang adem. Tak heran, itu karena di pinggir pantai berjajar deretan pohon rindang dengan bongkahan batu batu karang yang besar. Cocok jadi spot selfie dengan latar belakang pemandangan laut lepas.

"Disini sudah tidak heran kalau banyak wisatawan juga para pemancing baik lokal maupun luar daerah. Ikannya memang banyak," jelasnya.

"Kata orang tua zaman dulu arti Sangrawayang ini tempat peristirahatan (pangreureuhan) para raja zaman duhulu. Makanya pantai ini sampai sekarang selalu banyak pengunjung," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI