Sukabumi Update

Musim Hujan Pesona Tiga Curug di Zona Inti Geopark Sukabumi Semakin Nampak

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi wisatawan yang memiliki rencana berlibur ke Geopark Ciletuh Palabuhanratu, jangan sampai melewatkan tiga curug yang berada di kawasan zona inti Geopark tepatnya di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Curug Sodong, Curug Ciatel dan Curug Cikanteh akan semakin memesona ketika musim hujan, dikarenakan aliran airnya yang bertambah deras. Saat berada di dekat curug, siap-siap merasakan kesegaran cipratan airnya.

Kaur kesejahteraan Desa Ciwaru Jajang Nurjaman, mengatakan, ketiga curug berada berdekatan. Curug Sodong hanya berjarak sekitar 500 meter ke Curug Ciatel yang bisa ditempuh dengan jalan kaki melalui jalur jogging track. Sedangkan jarak dari Curug Sodong ke Curug Cikanteh diperkirakan satu kilometer.

BACA JUGA: Akhir Pekan Seru, Diving dan Snorkeling di Pulau Kunti - Sodong Parat Sukabumi

"Sama halnya seperti dari Curug Sodong ke Curug Ciatel, ke Curug Cikanteh juga melalui jogging track," ujarnya.

Saat hujan aliran air dari sungai-sungai yang mengairi ketiga curug itu semakin deras. Sehingga saat musim hujan, turunnya air dari atas curug ke bawah curug semakin nampak.

"Air Curug Sodong dan Curug Cikanteh berasal dari aliran Sungai Cikanteh. Sedangkan air Curug Ciatel dari aliran Sungai Ciatel dan muaranya ke Curug Sodong," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI