Sukabumi Update

Kedai Kopi Strategis Pilihan Turis di Palabuhanratu, Ini Tempatnya!

SUKABUMIUPDATE.com - Meminum secangkir kopi sudah menjadi gaya hidup banyak warga di Kabupaten Sukabumi. Tempat nongkrong yang khusus menyajikan beragam menu kopi pun bermunculan.

Salah satu kedai tersebut adalah Cimekbleuk Coffe yang berlokasi di Jalan Raya Cisolok KM 7 Palabuhanratu, Kampung Cibiuk, Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. Sajian kopi asli yang beragam dan lokasi kedai yang strategis, membuat Coffe Cimekbleuk banyak dikunjungi turis, termasuk dari luar negeri.

"Kami menyajikan menu minuman kopi yang benar-benar asli diolah langsung dari bijinya. Disajikan dalam beragam menu, seperti espresso, black coffee, vietnam drip, capucino, coffee, latte, dan lainnya. Sesuai selera permintaan pengunjung saja," ujar Irwansyah Aris Munandar (24 tahun), pengelola Cimekbleuk Coffe ditemui sukabumiupdate.com belum lama ini.

Kedai Cimekbleuk di Jalan Raya Cisolok, Kampung Cibiuk, Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. (Foto: Nandi).

Tempat ngopi ini didesain dengan gabungan tema modern-tradisional. Bangunan kedai dibuat berbentuk saung dengan atap hateup. Seperti kebanyakan tempat nongrong, Cimekbleuk Coffe sudah dilengkapi dengan fasilitas wifi.

Soal menunya, kedai tersebut menyajikan kopi robusta dan arabika yang didatangkan dari berbagai daerah. Seperti Ciwidey, Toraja, Bali Kintamani dan daerah lainnya termasuk Sukabumi.

Lokasi kedai ini terbilang strategis, di pinggir jalan raya serta berdekatan dengan hotel. Tak jarang turis mancanegara pencinta kopi datang ke kedai ini untuk sekadar nongkrong dan bercengkrama dengan kolega sambil menyeruput secangkir kopi.

"Biasanya yang berwisata dari Pantai Cimaja. Alhamdulillah, warga sekitar Palabuhanratu juga banyak yang ngopi disini," tutur Irwansyah.

BACA JUGA: Musim Hujan Pesona Tiga Curug di Zona Inti Geopark Sukabumi Semakin Nampak

"Inysaallah ini prospek bagus bagi saya kedepannya, untuk menyajikan menu kopi dan makanan yang lebih bagus lagi," tambahnya.

Kedai ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai Pukul 23.00 WIB. Soal harga jangan khawatir, pastinya gak bikin kantong mu bobol.

"Di sini juga ada makanan tradisional dan makanan luar yang harganya di jamin cocok dikantong. Sajian kopi bercitarasa tinggi dengan harga terjangkau, paling tinggi harganya satu cangkir kopi Rp 15ribu," pungkas warga Kampung Cibiuk, Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi ini.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI