Sukabumi Update

Objek Wisata Pantai di Palabuhanratu Dipredikisi Ramai Pengunjung

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi memprediksi tingkat kunjungan wisata di sejumlah pantai di Palabuhanratu pada musim libur Natal dan Tahun Baru kali ini akan tetap tinggi. Meski ada pilihan wisata lain di Kawasan Ciletuh, pantai Palabuhanratu diharapkan tetap jadi pilihan wisatawan.

Seperti diungkapkan Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Asep Ruswanda. Menurutnya kawasan objek wisata pantai Palabuhanratu, mulai dari Citepus sampai Kecamatan Cisolok, selalu menjadi tujuan wisatawan saat libur panjang.

"Berdasarkan pengalaman, hampir sepanjang Pantai Palabuhanratu selalu ramai. Mulai Pantai Citepus, Katapang Condong, Karanghawu, Cibangban, serta Cikembang," ujar Ruswanda kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (22/12/2018).

Pihaknya tidak memungkiri, masih ada kekurangan dan perlu perbaikan untuk sejumlah sarana objek wisata pantai. Namun Ia tetap meyakini objek wisata pantai di Palabuhanratu tidak akan sepi pengunjung.

"Ya meskipun juga sekarang kunjungan wisatawan akan terbagi dua dengan ke Palangpang dan sekitarnya," jelasnya.

BACA JUGA: Wisata Kebun Jeruk di Sukalarang Sukabumi: Segar, Bisa Petik Sendiri

Untuk itu, berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan Polres Sukabumi beberapa waktu lalu, guna mengantisipasi adanya kecelakaan laut pihaknya akan memasang rambu-rambu himbuan di sejumlah tempat.

"Insya Allah akan membuat rambu keselamatan pengunjung di tempat-tempat yang rawan terjadinya kecelakaan laut," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI