Sukabumi Update

Seru! Menyusuri Aliran Curug Indra di Cikakak Sukabumi dengan River Tubing

SUKABUMIUPDATE.com - Potensi wisata air terjun Curug Indra yang terletak di Kampung Cidadap, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi tidak hanya dari sisi keindahan alamnya saja. Saat ini, sudah ada wisata river tubing yang masih dalam tahap perintisan.

Curug Indra mengalir dari aliran Sungai Cisukawayana. Staf Pemerintahan Desa Sukamaju, Deni Nugraha mengatakan pihaknya tengah mencoba membuka track aliran Sungai Cisukawayana untuk jalur river tubbing yang bertujuan menarik wisatawan.

"Kemarin sudah pembukaan track buat river tubing, yang nantinya akan dijadikan pemantik untuk mendatangkan wisatawan ke Curug Indra ini," ujar Deni Nugraha kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (22/12/2018).

BACA JUGA: Melongok Bungker Peninggalan Jepang di Komplek Satrad 216 Cibalimbing Surade Sukabumi

Deni mengatakan pengunjung yang datang setelah menikmati pandangan alam curug nantinya bisa menyusuri sungai tersebut dengan river tubing. Track river tubing di lokasi tersebut mencapai 2 kilometer.

"Tracknya bagus dan aman untuk tubing, kemarin itu di uji coba oleh 12 orang. 10 orang laki laki yang 2 perempuan," jelasnya.

Masih kata Deni, kedepan potensi objek wisata curug tersebut akan lebih dilengkapi lagi. Selain membuka track river tubing juga akan ada wahana flying fox, climbing, serta track untuk sepeda.

"Insya Allah pengunjung yang datang kesini akan terpuaskan untuk menikmati masa liburannya, dengan pemandangan alam bukit yang masih alami, air sungai yang jernih serta bersih dari sampah," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI