Sukabumi Update

Libur Natal dan Tahun Baru, Ke Hutan Mangrove Mandrajaya Sukabumi Yuk!

SUKABUMIUPDATE.com - Desa Mandrajaya di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi menjadi salah satu zona wisata utama di kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu. Tak cuma wisata pantai, di desa tersebut juga ada pemandangan pohon mangrove yang menarik untuk dikunjungi selama musim luburan Natal dan tahun baru kali ini.

"Luasnya hampir sekitar 4 haktare. Di tempat ini bisa menikmati suasana alami sambil bakar ikan hasil tangkapan nelayan Desa Mandrajaya," kata Hamdan, Penggerak Wisata Desa Mandrajaya ditemui sukabumiupdate.com, Senin (24/12/2018).

Untuk mencapai lokasi ini, pengunjung harus menempuh jarak sekitar 2 kilometer dari Kantor Desa Mandrajaya. Akses jalannya bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

BACA JUGA: Seru! Menyusuri Aliran Curug Indra di Cikakak Sukabumi dengan River Tubing

"Askes jalannya sebagian besar sudah diaspal, dan ada juga yang sedang dalam pengerjaan. Wisata di sini bisa sekalian menikmati pemandangan Hutan Lindung Gunung Badak," tuturnya.

Hamdan menambahkan, rencananya dalam waktu dekat akan ada penataan fasilitas wisatawan di sekitar hutan mangrove Desa Mandrajaya. Melengkapi fasilitas saat ini yang baru ada musala dan warung.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI