Sukabumi Update

Catat 5 Kota Ini, Konon Kulinernya Paling Mahal di Dunia

SUKABUMIUPDATE.com - Wisata kuliner selalu jadi aktivitas menarik yang dilakukan saat traveling ke suatu daerah. Berbagai kuliner baik di pinggir jalan maupun di restoran telah masuk list rekomendasi ketika traveling.

Namun, tampaknya kita harus menyiapkan budget yang lebih extra jika ingin berwisata kuliner di kota-kota ini. Pasalnya, kota-kota ini di dominasi dengan kuliner-kuliner yang jauh dari kata 'terjangkau'.

Berikut 5 kota di dunia dengan kuliner-kuliner paling mahal.

1. Tokyo
Tokyo jadi salah satu kota yang menyediakan makanan-makanan mahal. Saat traveling ke kota ini, setidaknya harus menyediakan uang sekitar 1.200 hingga 3.000 yen atau Rp 165.000 hingga Rp 407.000 untuk makan 3 kali sehari di restauran-restauran setempat.

2. Singapura
Bagi yang ingin traveling ke Singapura, ada baiknya untuk mengatur pengeluaran sedetail mungkin. Pasalnya, Singapura juga masuk ke dalam list kota paling mahal yang dibuat Economist Intelligence Unit. Siapkan kocek hingga 1 juta rupiah untuk makan malam berdua di restoran setempat. Meskipun demikian, Singapura masih memiliki jajanan pinggir jalan yang lebih terjangkau dan tidak kalah enaknya.

3. London
Kota ini menyediakan berbagai kuliner dari street food hingga makanan-makanan di restoran. Jika tertarik makan di sebuah restoran, setidaknya harus menyiapkan uang sekitar 1,4 juta rupiah. Selain itu, makanan-makanan murah pun terkadang dibanderol harga hingga Rp 334.686.

4. Zurich
Zurich adalah salah satu kota yang banyak dikunjungi wisatawan di Switzerland. Kuliner-kuliner di kota ini pun tergolong mahal. Setidaknya harus merogoh kocek hingga 2 juta rupiah untuk makan malam berdua di restoran setempat.

5. Oslo
Kota di Norwegia ini sering dikunjungi banyak traveler dari berbagai negara. Traveler dari berbagai negara mengungkapkan bahwa kuliner-
kuliner di kota tersebut sangatlah mahal. Untuk menikmati kopi, setidaknya harus membayar 60 ribu rupiah. Bahkan harus menyiapkan uang sebanyak 4,3 juta rupiah untuk makan malam berdua di restoran.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI