Sukabumi Update

Musim Panen Tiba, Palabuhanratu Jadi Sasaran Penikmat Durian

SUKABUMIUPDATE.com - Objek wisata Palabuahanratu, Kabupaten Sukabumi, bisa menjadi alternatif pilihan berlibur. Selain pemandangan laut yang terhampar luas dan indah, bagi pecinta durian saat ini waktu yang tepat berkujung.

Sebab, di sepanjang jalan menuju Palabuhanratu banyak dijumpai pedagang dadakan buah durian yang masih segar baru dipetik. Meskipun yang dijual merupakan durian lokal, namun rasanya tak kalah dengan durian lain. Apalagi di Palabuhanratu ini mempunyai duren khas yang legit yakni Gandaria, bahkan menjadi incaran utama wisatawan.

Puncak musim durian di Februari ini, menjadi komoditi utama wisatawan yang menuju Palabuhanratu, harga yang ditawarkan pun bervareatif tergantung dari kualitas mulai dari Rp50 ribu sampai Rp500 ribu.

"Sengaja datang dari Jakarta, mumpung libur kerja saya langsung menuju Palabuhanratu, karena tau sekarang sudah musim duren. Kalau durian yang diincar sih duren asli Cikakak (Gandaria Cikakak) selain pulen, rasanya juga beda dari durian yang lain," ujar Romy, salah seorang penikmat durian kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (5/1/2019).

BACA JUGA: Sambel Cikur Buatan Umi Maya, Oleh-oleh Sedap dari Jampangtengah Sukabumi

Pedagang durian, Anggi mengaku setiap tahun ramai pembeli dan kebanyakan yang dicari durian Gandaria Cikakak. Selain pembelinya warga sekitar, namun banyak juga dari luar kota. "Alhamdulillah saat musim durian setiap tahun selalu ramai, pembelinya ada juga yang dari luar kota seperti Jakarta, Bogor dan kota lainnya. Bahkan banyak juga bule yang sengaja beli," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI