Sukabumi Update

Sensasi Mancing Mania, Saat Laut Ujunggenteng Sukabumi Surut

SUKABUMIUPDATE.com - Fenomena surutnya sebagian perairan dangkal di laut Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi menjadi daya tarik tersendiri untuk para pengunjung, terutama yang hobi memancing. Minggu (20/1/2019), sejumlah pemancing lokal maupun pemancing dari luar wilayah Kecamatan Ciracap berdatangan. Tujuannya hanya satu, yakni memancing.

BACA JUGA: Berburu Spot Sunset Nan Eksotis di Pantai Pasirputih Ciracap Sukabumi

Salah seorang pemancing asal Palabuhanratu, Dewi Dermawan mengaku sudah berada di lokasi sejak pukul 07.00 WIB. Di jam-jam tersebut air laut sudah nampak surut. Ia datang bersama rekan-rekan clum mancing Garong Nusantara (Garnus) Korwil Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi dan para pemancing lainnya dari berbagai wilayah Sukabumi.

"Saya bersama suami dan rekan-rekan dari club mancing Garong Nusantara (Garnus), khusus memancing disini, saat surut. Dari pantai jaraknya sekitar 300-400 meter, dengan kedalaman maksimal dua meter," kata Dewi kepada sukabumiupdate.com, yang tengah asyik memainkan joran pancingnya.

Pemancing lainnya, Bambang Budiantoro menyebutkan, memancing dengan memanfaatkan fenomena air surut disebut dengan istilah "Ngoyor". Ia berjalan kaki mencari spot memancing menggunakan joran panjang, sekitar 4-5 meter dengan umpan lumut.

"Ikan yang kita buru diantaranya jenis ikan baronang dan ikan kiper. Jenis baronang juga macam-macam. Ada jenis baronang batik, angin, tompel dan baronang susu," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI