Sukabumi Update

Hari Pertama Festival Duren Duren Cikakak Sukabumi, Panitia Siapkan 500 Durian

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga hari jelang Festival Duren Duren Cikakak 2 tahun 2019, tepatnya Selasa (29/1/2019) sore, panitia menggelar rapat bersama Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi dan unsur lainnya, untuk semakin mematangkan festival tersebut.

Usai rapat, Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Dosen A Karmana menjelaskan, pelaksanaan festival akan digelar 1-3 Februari 2019 di Batu Karut area Grand Inna Samudra Beach Hotel Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

"Di hari pertama Jumat pagi, pembukaan sampai menjelang Jumatan. Disela-sela kegitan juga ada acara nantinya semacam penyuluhan dari Dinas Pertanian. Ada hiburan juga. Secara umum seperti itu kegiatannya. Untuk persiapan hampir selesai. Ini rapat terakhir. Tinggal pelaksanaan," kata Dosen kepada sukabumiupdate.com.

Baru setelah Jumatan, sambungnya, lagi di hari pertama tersebut kontes durian digelar dengan penjurian yang sudah di persiapkan panitia. Sedangkan untuk pemberian hadiah tetap dilangsungkan di akhir acara, yakni Minggu (3/2/2019).

BACA JUGA: GISBH Optimis Festival Durian Cikakak 2, Mampu Sedot Wisatawan

"Peserta kontes dalam festival durian kali ini akan lebih banyak dari tahun sebelumnya. Panitia berencana menyiapkan 500 buah durian di hari pertama. 500 durian itu mengikuti kontes durian pilihan dari wilayah Cikakak, Palabuhanratu dan sekitarnya. Beberapa durian juga ada yang dijual langsung," bebernya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI