Sukabumi Update

Discount Time Festival Duren Duren Cikakak, Bayar Rp 50 Ribu Makan Durian Sepuasnya

SUKABUMIUPDATE.com - Panitia Festival Duren Duren Cikakak 2 tahun 2019 menggelar rapat bersama Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi dan unsur lainnya yang terlibat untuk mematangkan pelaksanaan ajang satu tahunan tersebut. Rapat digelar Selasa (29/1/2019) sore.

Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Dosen A Karmana menjelaskan, pelaksanaan festival akan digelar 1-3 Februari 2019 di Batu Karut area Grand Inna Samudra Beach Hotel Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Dosen mengulas, kegiatan Festival Duren Duren Cikakak 2 tahun 2019 dilatarbelakangi kerjasama antar kecamatan bersama Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi. Mulanya, festival hanya digelar di lingkungan Kecamatan Cikakak saja. Namun lantaran animo masyarakat yang besar, festival berkembang mencakup wilayah Palabuhanratu.

"Aspirasinya dari Karang Taruna Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak. Pelopornya itu pak Usman Abdul Faqih sebagai Ketua Karang Taruna. Ini festival yang kedua. Yang pertama itu hanya di wilayah kecamatan Cikakak saja. Sekarang lebih dikembangkan di wilayah Palabuhanratu dan sekitarnya," beber Dosen.

Ia menyebut, peserta kontes dalam festival durian kali ini akan lebih banyak dari tahun sebelumnya. Panitia berencana menyiapkan 500 buah durian di hari pertama. 500 durian itu mengikuti kontes durian pilihan dari wilayah Cikakak, Palabuhanratu dan sekitarnya. Beberapa durian juga ada yang dijual langsung.

BACA JUGA: Hari Pertama Festival Duren Duren Cikakak Sukabumi, Panitia Siapkan 500 Durian

"Nantinya juga ada momen "discount time", yaitu kurang lebih 1,5 jam makan durian sepuasnya dengan bayar Rp 50 ribu pakai sistem kupon. Hari pertama itu hanya untuk ASN atau PNS. Tidak umum. Baru untuk hari Sabtu dan Minggu untuk umum. Kuponnya nanti panitia yang menentukan," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI