Sukabumi Update

Brownies Durian Palabuhanratu, Lezatnya Gak Bisa Ditolak

SUKABUMIUPDATE.com - Buah durian yang memiliki rasa dan aroma khas ternyata bisa disajikan dalam beragam olahan makanan. Diantaranya brownies durian khas Palabuhanratu yang merupakan bolu kukus dilapisi daging buah durian segar dengan whipped cream cair serta coklat. 

"Perpaduan empat lapis bahan-bahan tesebut tentunya rasanya dijamin nikmat," ujar Desi (25 tahun) pembuat brownies durian, Sabtu (2/2/2019).

Disaat musimnya, kata Desi, durian begitu melimpah dan harganya begitu terjangkau. Tapi kalau disajikan begitu-gitu saja, bisa jadi bosan sehingga Desi mengolah durian menjadi brownies aneka rasa.

"Ada beberapa rasa, keju, coklat. Saat ini sedang musim durian jadi kita ingin menyajikan brownies yang berbeda dan spesial karena dilapisi daging durian yang benar-benar berkualitas," jelasnya.

Proses produksi makanan ini dilakukan di rumah Desi, di Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu. Hanya saja saat ini produksinya masih dilakukan secara terbatas tergantung dari momen-momen tertentu seperti libur week end dan adanya even-even besar yang diselenggarakan seperti festival Duren-Duren Cikakak 2 yang digelar di Samudera Beach Hotel (SBH). 

BACA JUGA: BACA JUGA: Discount Time Festival Duren Duren Cikakak, Bayar Rp 50 Ribu Makan Durian Sepuasnya

"Pemasaran lewat online, delivery juga bisa, satu cup kecil Rp 5 ribu. Memakan brownies durian ini lebih enak dalam kondisi dingin setelah dimasukan ke dalam freezer. Cocok dinikmati saat santai bersama keluarga," pungkasnya.

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI