Sukabumi Update

Libur Imlek, Santai di Indung Curug Cikaso Lengkong Sukabumi yang Meneduhkan

SUKABUMIUPDATE.com - Bicara soal potensi wisata alam di Kabupaten Sukabumi, tidak ada habisnya. Salah satunya Indung Curug Cikaso yang terletak di Kampung Cikupa, Desa Tegallega, Kecamatan Lengkong.

Indung Curug Cikaso ini merupakan hulu sungai Curug Cikaso di Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, jaraknya sekitar 100 kilometer dari Curug Cikaso yang sudah tersohor di Pajampangan Sukabumi. Keindahan alamnya pun tidak jauh berbeda, untuk menuju ke sana harus melewati jalan cadas yang terjal.

BACA JUGA: Jalan Masuk Curug Cikaso Rusak, Pengunjung Mengeluh

Ketua Komunitas Leutac (Lengkong Unlimited Trail Adventure Club), Ade Rahman (58 tahun) mengatakan, Indung Curug Cikaso ini terdiri dari empat undak dengan ketinggian sekitar 40 meter. Bahkan belum terlalu dikenal dan belum banyak pengunjung, sehingga akses menuju tempat ini hanya bisa di kunjungi oleh para pecinta adventure.

"Sebetulnya jarak dari jalan raya menuju Indung Curug Cikaso ini tak terlalu jauh, hanya berjarak 1,5 kilometer dari kantor Desa Tegallega, hanya karena belum sering terjamah, sehingga belum bisa dikunjungi semua orang," ungkap Ade kepada sukabumiupdate.com, (5/2/2019).

Ade mewakili masyarakat sekitar Indung Curug Cikaso berharap, ada perbaikan jalan menuju Curug, agar kedepan dapat menjadi salah satu destinasi wisata yang dapat dikunjungi oleh wisatawan.

"Jika Indung Curug Cikaso ini dibuka menjadi tempat wisata dan ramai, tentunya dapat mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI