Sukabumi Update

Tantangan Sate dan Sop Kambing Muda di Warung Abah Parungkuda Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi anda para pencinta kuliner sekiranya sangat tepat untuk mampir dan mencicipi sajian sate daging kambing muda yang lembut di Warung Abah Jalan Raya Sukabumi-Bogor, tepatnya di Kampung Pangadegan, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Inspiramen Ala Kedai Carita di Cikole Dalam Kota Sukabumi

Lidah anda akan dimanjakan empuknya bakaran sate, serta olahan sop dan tongseng daging kambing muda. Tak heran warung Abah selalu ramai di datangi pecinta olahan daging kambing muda, terutama pada jam-jam makan siang.

Apalagi keberadaan warung sate kambing muda Abah berada di pinggir jalan protokol, sehingga mudah bagi pengendara roda empat yang akan melakukan perjalanan jauh.

Salah seorang pelanggan, Iwan (45 tahun) mengatakan, sajian di Warung Abah memiliki rasa dan bumbu yang berbeda dari yang lain. Selain itu harga per porsinya juga ramah di kantong.

"Rasa bumbunya sangat kental serta tekstur daging kambing muda sangat empuk dan tidak alot. Bikin saya ketagihan," ujar Iwan.

BACA JUGA: Brownies Durian Palabuhanratu, Lezatnya Gak Bisa Ditolak

Sementara itu, Abah Jayabakti (43 tahun) sang pemilik warung sate mengaku, dalam sehari menghabiskan tiga ekor kambing muda untuk aneka sajian, diantaranya sate kambing muda, tongseng kambing muda, tongseng sapi, tongseng ayam, sop kambing muda dan sop sapi.

"Usaha warung sate dirintis sejak tahun 2010. Usaha ini turun-temurun dari orang tua. Untuk harga cukup murah, mulai dari Rp 30 ribuan per porsi," singkatnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI