Sukabumi Update

Puncak Manik, Melihat Keindahan Geopark Ciletuh Sukabumi Tak Setengah-setengah

SUKABUMIUPDATE.com - Pemandangan Geopark Ciletuh Kabupaten Sukabumi akan lebih indah dilihat dari ketinggian karena bentangan bukit, hutan, pesawahan serta perairan laut Ciemas akan terlihat jelas.

Puncak Manik adalah salah satu tempat yang cocok untuk melihat kawasan Geopark Ciletuh dari ketinggian. Lokasinya berada di Desa Cibenda, Kecamatan Ciemas.

BACA JUGA: Manjakan Mata dengan Pesona Geopark Ciletuh dari Bukit Soca di Ciemas

"Dari ketinggian puncak tersebut, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam dari semua arah, keindahan perbukitan, hutan yang berada di beberapa desa di kecamatan Ciemas," kata salah satu pengelola Puncak Manik Yandi (33 tahun),kepada sukabumiupdate.com, belum lama ini.

Selain melihat pemandangan, pengunjung bisa merasakan suasana alam yang masih segar dan sore hari merupakan waktu yang tepat untuk menikmati Puncak Manik karena keindahanya sunsetnya.

BACA JUGA: Mantab, Geopark Ciletuh Palabuhanratu Resmi Jadi Anggota Jaringan Global Geopark Network (GGN)

Akses jalan menuju lokasi cukup baik, meski masih ada ruas jalan yang yang belum diperbaiki.

"Ada ruas jalan yang mengalami kerusakan mulai dari perapatan Mareleng - Waluran menuju Cibenda melalui Kampung Sindanghayu sepanjang sekitar 3 kilometer. Untuk berbagai jenis kendaraan sudah bisa masuk dan ada tempat parkir yang disediakan, begitupun dengan pasilitas lainnya sudah tersedia, seperti warung makanan dan MCK," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI