Sukabumi Update

Ratu Pia, Bakpia Unik Produksi Rumahan dari Kadulawang Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bakpia mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para pemburu kuliner di Sukabumi. Bakpia merupakan makanan yang terbuat dari campuran kacang hijau dengan gula, yang dibungkus dengan tepung. Di Kadulawang RT 03/01 Kelurahan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, ada salah satu produk bakpia yang cukup unik hasil produksi rumahan.

BACA JUGA: Mencicipi Ramen di Ales Place Cipoho Sukabumi, Serasa di Jepang

Ratu Pia, milik Hamidah (41), bersama keluarganya sejak 2014 sudah mulai dirintis. Bahkan, sudah mengikuti beberapa pameran yang ada di Sukabumi. Salah satu bakpia andalan Hamidah adalah bakpia ungu, yang terbuat dari ubi ungu, tepung terigu, susu, gula, mentega, minyak sayur dan lainnya. Bila pada umumnya yang kita temui ubi ungu tersebut berada didalam balutan adonan, bakpia milik Hamidah justru satu butirnya berwarna ungu secara keseluruhan.

"Ini bahan-bahan dasarnya ubi ungu, dan saya pilih ubi nya secara selektif agar teksturnya lembut dan enak," ujar Hamidah kepada sukabumiupdate.com, Sabtu, (16/2/2019).

Satu pack Ratu Pia ini masing-masing berisi 12 butir dan dijual Rp 20 Ribu. Selain bakpia ubi ungu, ada juga bakpia isi kacang ijo dan warnanya pun menjadi hijau secara keseluruhan.

BACA JUGA: Tantangan Sate dan Sop Kambing Muda di Warung Abah Parungkuda Sukabumi

Bakpia ini pun sudah menjangkau kantor pemerintahan dan instansi lain di Kota Sukabumi, dan juga mengantongi sertifikasi halal. Pastinya aman untuk dikonsumsi. Hamidah juga meyakini, Bakpia miliknya bisa menjadi pilihan selain Mochi yang sudah dikenal sebagai ikon makanan khas Sukabumi.

"Bakpia ini ketahannannya bisa sampai enam hari. Ini bisa jadi alternatif pilihan lain selain mochi, untuk pemesanan bisa menguhubungi 0815-6332-7718," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI