Sukabumi Update

Pantai Cipunaga Pelabuhanratu, Kombinasi Unik Ombak Laut dan Huma Menghampar

SUKABUMIUPDATE.com - Satu lagi objek wisata pantai yang berada di wilayah Kabupaten Sukabumi yang belum dikenal banyak orang saat berkunjung ke Geopark Ciletuh Palabuhanratu. Salah satunya objek wisata Pantai Cipunaga masih berlokasi di Kampung Naringgul, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan.

BACA JUGA: Menyusuri Terowongan Belanda di Cikarang Surade Sukabumi

"Kelebihan di objek wisata Pantai Cipunaga ini, tempatnya masih benar-benar asri, adem cocok buat liburan yang membawa keluarga," ungkap warga sekitar, Elan Rivalan (31 tahun) kepada sukabumiupdate.com.

Di Pantai Sangrawayang, wisatawan bisa menikmati suasana yang adem di pinggir pantai berjajar deretan pohon rindang dengan bongkahan batu karang yang besar. Suasana bertambah seru saat melihat perpaduan hamparan ladang sawah atau biasa di sebut huma dengan hamparan batu batu karang yang tersusun rapi dan menjulang tinggi, serta deburan ombak yang sewaktu waktu menerpa batu karang membuat percikannya terlihat indah dan memanjakan mata sata memandang ke laut lepas.

"Di tempat ini juga tersedia tiga gazebo yang di bangun oleh pemerintah setempat untuk peristirahatan wisatawan yang berkunjung, sambil menikmati makan bersama," lanjutnya.

Deburan ombak di Pantai Cipunaga, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto: Nandi

Pada sore hari, suasana dan pemandangan akan berubah sangat indah karena wisatawan bisa menyaksikan dengan jelas matahari tenggelam dari atas batu karang. Tampak pula perahu-perahu pagang nelayan yang sedang mencari ikan, tentunya sebuah sensasi tersendiri untuk dinikmati bersama keluarga.

"Ya saat ini paling pengunjung hanya warga sekitar datang sambil memangcing di atas batu karang, karena memang tempat ini belum banyak di kenal," jelasnya.

BACA JUGA: Bertualang Seru di Leuwi Sumelit Geopark Ciletuh Palabuhanratu

Bagi anda yang dari luar wilayah Palabuhanratu, jika ingin berkunjung ke Pantai Cipunaga tidak usah khawtir tersesat. Dari arah Sukabumi Kota berjarak sekitar 68 kilometer. Dari Terminal Palabuhanratu berjarak delapan kilometer, bisa ditempuh sekitar 15 menit dari Simpang Bagbagan, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI