Sukabumi Update

Pantai Citepus Palabuhanratu Bakal Punya Spot Foto Baru, Perahu Congkreng

SUKABUMIUPDATE.com - Pantai Balai Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi sebelumnya telah dilakukan penataan, berupa Ruang Terbuka Hijau (RTH). Penataan akhirnya menyedot wisatawan untuk datang, hampir setiap hari.

Kini, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi berencana menambah pembangunan untuk photo booth berupa perahu tradisional khas Palabuhanratu, yakni perahu congkreng.

BACA JUGA: Lapang Cangehgar Palabuhanratu Bakal Dipasang Videotron, Bisa Dipakai Nobar

"Insyaallah tahun ini. Kita sedang komunikasikan dengan konsultan dan itu bagian dari perangkat RTH Citepus. Sudah rencanakan ada foto booth disitu," kata Kepala Disperkim Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman, Kamis (7/3/2019).

Dedi menyebut, penambahan dengan pembuatan foto booth berupa perahu congkreng tersebut akan dijadikan salah satu simbol Palabuhanratu untuk semakin menarik minat wisatawan datang ke objek wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

"Tujuannya, selain untuk melengkapi destinasi wisata, juga akan dijadikan salah satu ikon khas Palabuhanratu," jelas Dedi.

BACA JUGA: Wisatawan Padati Objek Wisata Pantai Citepus Palabuhanratu

Dedi berharap, nantinya setelah pembangunan foto booth perahu congkreng tersebut akan berdampak terhadap peningkatan kunjungan wisatawan untuk datang ke Palabuhanratu.

"Ya diharap kedepan wisatawan semakin tertarik untuk datang ke Palabuhanratu dan kawasan geopark lainnya," pungkas Dedi.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI