Sukabumi Update

Libur Nyepi, Objek Wisata Pantai Palabuhanratu Sepi Pengunjung

SUKABUMIUPDATE.com - Libur hari raya Nyepi, objek wisata Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi sepi pengunjung. Bahkan hingga sore hari, tak begitu banyak wisatawan atau pengunjung ke beberapa objek wisata favorit, seperti pantai Cibangban, Karang Hawu, Cisolok, Pantai Karang Naya Cikakak dan Pantai Citepus. Hanya ada beberapa orang saja.

BACA JUGA: Pantai Citepus Palabuhanratu Bakal Punya Spot Foto Baru, Perahu Congkreng

"Untuk pengunjung atau wisatawan di Pantai Cibangban, Karang Kawu sejauh ini ada, namun tidak terlalu banyak," ujar Kepala Instruktur Balawista Kabupaten Sukabumi, Usup Supriatna kepada sukabumiupdate.com, Kamis (7/3/2019).

Objek wisata Pantai Citepus, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi yang nampak sepi pengunjung pada libur Nyepi, Kamis (7/3/2019).

Usup menjelaskan, untuk pengunjung yang datang ke Pantai Cibangban, Cisolok masih di dominasi oleh warga lokal. Usup memprediksi sepinya pengunjung dikarenakan waktu libur yang mepet.

"Mungkin karena libur Nyepi kali ini tanggung waktunya, cuma sehari liburnya. Besoknya kan instansi pemerintah maupun sekolah masuk lagi, beraktivitas seperti biasa," pungkasnya.

BACA JUGA: Berburu Sunset di Pantai Citepus Palabuhanratu

Sementara itu, pengelola parkir di Pantai Citepus Istana Presiden atau lebih di kenal pantai IP, Ipin (53 tahun) menambahkan, dari semenjak pagi sampai menjelang sore pengunjung yang datang menurutnya masih bisa dihitung.

"Enggak sampai seratusan lah yang datang ke sini. Kebanyakan yang datang menggunakan kendaraan roda dua. Lebih banyak yang datang saat libur akhir pekan, dibanding libur kali ini," ujar Iip.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI