Sukabumi Update

Suspension Bridge Situ Gunung Sukabumi Diresmikan, Menteri Luhut Bicara Tol

SUKABUMIUPDATE.com - Menko Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan meresmikan Situ Gunung Suspension Bridge, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (9/3/2019).

Suspension Bridge atau jembatan gantung yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) memiliki panjang 243 meter dengan ketinggian 160 meter.

BACA JUGA: Wisatawan Serbu Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi, Ridwan Kamil Tak Ingin Kalah

Luhut mengungkapkan, potensi pariwisata yang dimiliki Kabupaten Sukabumi memang luar biasa. Maka dari itu, butuh hal yang bisa mendorong agar industri pariwisata di Sukabumi lebih maju lagi yaitu infrastruktur.

Dalam hal ini pemerintah pusat fokus terhadap pembangunan infrastrktur yaitu tol yang ditargetkan selesai 2021. Tak hanya jalur darat, pemerintah pusat juga membangun infrastruktur jalur udara melalui pembangunan Bandara Sukabumi.

"Keindahan potensi wisata di Sukabumi memang sangat luar biasa. Mengenai jalan (tol), pemerintah pusat mau tuntaskan. Pak presiden bilang pokoknya (jalan tol, red) ini harus masuk ke Sukabumi. Dan juga dirancang sampai ke Cianjur. Termasuk ke Palabuhanratu," ujar Luhut.

Di kawasan ini (Situ Gunung), selain suspension bridge ada objek wisata lainnya seperti air terjun sawer, camp area, flaying fox. Area ini dikelola Fontis Aquamvivam.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI