Sukabumi Update

Disebut Bernilai Historis, Goa Nangsi Cibadak Sukabumi Bakal Jadi Tempat Wisata

SUKABUMIUPDATE.com - Goa Nangsi di Kampung Nyalindung, Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi akan dijadikan salah satu lokasi wisata. Goa itu disebut-sebut menyimpan sejarah zaman kerajaan Pajajaran. Pemerintah desa setempat rencananya akan menjadikan goa yang memiliki kedalaman sekitar 30 meter itu sebagai lokasi wisata edukasi sejarah.

BACA JUGA: Menyusuri Goa Nangsi di Cibadak Sukabumi, Penuh Misteri dan Sejarah

"Ya, rencanya akan kami bangun tempat wisata edukasi dan wisata bermain. Kita buat spot selfie, camping ground dan semacamnya," kata Kepala Desa Warnajati Hilmi Nur Hikmat, kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (9/3/2019).

Hilmi menjelaskan, di lokasi tersebut, selain Goa Nangsi, masih ada beberapa goa yang tak kalah eksotis. Seperti Goa Cukang Lemah yang dihiasi hamparan karang. Konon menurut cerita sesepuh, Goa Cukang Lemah dulunya adalah patilasan Prabu Siliwangi.

"Rencananya dalam waktu dekat ini, kami akan menghubungi sejumlah komunitas pecinta alam, crosser dan komunitas lainnya. Selain itu kami juga akan melakukan pendekatan dengan pihak PT Nusantara 8 selaku pemilik lahan, serta kepada warga penggarap lahan. Jika semua itu selesai, kami akan segera menghubungi dinas terkait, untuk memperlihatkan dan memperkenalkan lokasi ini," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI