Sukabumi Update

Bakso Mercon Beranak Dalam Batok di Cikembar Sukabumi, Penasaran?

SUKABUMIUPDATE.com - Jika anda pecinta bakso, anda wajib mencoba bakso yang satu ini, yaitu bakso mercon kelapa dan bakso beranak dalam batok di kedai Bakso milik Farida (35 tahun), yang ada di Kampung Kebon jeruk RT 04/03 Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Makan Kerang Teritip Mentah Hasil Berburu di Pantai Karang Merak Sukabumi, Berani Coba?

Bakso mercon berbeda dengan bakso pada umumnya. Karena saat kita memakan bakso itu, lidah kita akan dikejutkan dengan rasa super pedas yang keluar saat dikunyah.

Kemudian, jika sajian bakso biasanya menggunakan mangkuk, lain hal dengan bakso mercon ini, yang disajikan menggunakan satu butir kelapa muda yang dilubangi bagian atasnya. Uniknya, bakso mercon ini selain dimakan dengan campuran mie, toge dan sayur juga bisa dimakan dengan isi kelapanya.

Bakso beranak dalam batok di kios bakso milik Farida di Kampung Kebon jeruk RT 04/03 Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto: Ruslan AG

"Kalau bakso beranak dalam batok itu hampir sama dengan bakso beranak lainnya. Hanya saja sajiannya menggunakan batok atau tempurung kelapa," kata sang pemilik usaha bakso, Farida kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (16/3/2019)

Wanita yang karib disapa Ida ini menuturkan, kedai baksonya itu baru dibuka dua bulan. Semua berawal dari hobinya memakan bakso, sehingga muncul ide jualan bakso dengan nama Bakso Mercon Kelapa dan Bakso Beranak dalam Batok.

BACA JUGA: Ground 68 Coffee Shop, Tempat Ngopi di Sukabumi Terbuka dan Hangat Bikin Betah

Meski baru dua bulan tetapi peminatnya lumayan banyak. Bahkan Ida sudah memiliki pembeli tetap yang setiap hari selalu pesan. Selain itu, pembelinya sampai dari wilayah Parungkuda dan Palabuhanratu. Pantas saja dalam satu hari Ida bisa menjual sampai 500 porsi.

"Sekitar 500 prosi dalam satu hari, jumlah tersebut berikut pembeli yang pesan melalu pesan whatsapp atau delivery order," bebernya.

Ida mematok harga Rp 23 ribu untuk bakso mercon kelapa dan Rp 20 ribu untuk bakso beranak dalam batok. Sementara untuk bakso yang biasa atau umum hanya Rp 10 ribu.

BACA JUGA: Suung Rampak Pajampangan Sukabumi, Jamur Musiman yang Mulai Langka

Rasanya yang lezat dan sajian yang unik serta harga yang terjangkau membuat salah seorang pelanggan, Desi (23 tahun) ketagihan membeli bakso di tempat Ida.

"Awalnya penasaran saja bagaimana rasanya makan bakso mercon yang super pedas dengan kelapa muda. Setelah mencoba jadi ketagihan, dan hampir setiap hari pesan bakso mercon kelapa," singkat Desi.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI