Sukabumi Update

Mancing Sambil Menikmati Indahnya Sunset di Dermaga Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Pemandangan matahari terbit atau sunset di objek wisata Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi sudah menjadi hal yang biasa. Hampir di setiap titik objek wisata menampilkan suguhan alam yang memanjakan mata tersebut. Namun, ada cara lain untuk menikmati sunset tersebut, yaitu sambil mancing. 

BACA JUGA: Berburu Sunset di Pantai Citepus Palabuhanratu

Menikmati sunset sambil mendapat banyak ikan adalah momen yang sangat langka. Meski demikian, tidak ada salahnya mencoba. Salah satu lokasi favoritnya ada di pintu keluar masuk perahu nelayan Dermaga Palabuhanratu. Di tempat ini, saat cuaca cerah dari mulai sore sampai menjelang malam selalu dipenuhi pemancing dari berbagai pelosok Palabuhanratu.

BACA JUGA: Pantai Balai Desa Citepus Palabuhanratu Sukabumi, Favorit Nikmati Sunset

Salah seorang pengunjung, Heriyana (38 tahun) menyebut, mancing sambil menyaksikan matahari terbenam di Dermaga Palabuhanratu memberikan sensasi tersendiri. Selain spot mancing yang bagus, tak jarang dapat ikan banyak, ditambah pemandangan alam yang memanjakan mata.

"Pokonya bikin hati damai. Lega aja bawaanya. Mau dapat ikan atau enggak, yang pasti melihat momen matahari tenggelam disini bikin hati jadi tenang," kata Heriyana kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (6/4/2019).

BACA JUGA: Muara Indah Cikaso Tegal Buleud Sukabumi, Sunsetnya Tak Terlupakan

Nah, bagi wisatawan dari luar daerah yang ingin ke tempat ini, tidak perlu takut tersesat. Dari pusat Kota Sukabumi menuju Palabuhanratu membutuhkan waktu sekitar dua jam atau sekitar 60 kilometer menggunakan kendaraan roda dua. Setelah sampai, tinggal menanyakan kepada warga tempat mancing di dermaga.

Akan banyak sekali warga, atau nelayan yang akan menunjukan lokasi mancing dengan spot, yang sejauh ini selalu ramai pemancing dan tak jarang dapat banyak ikan, serta tentunya sambil menikmati sunset.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI