Sukabumi Update

Sudah Tahu? Di Jampang Tengah Sukabumi Ada Situ Dewa Dewi

SUKABUMIUPDATE.com - Sukabumi memang memiliki segudang lokasi wisata yang asri. Dari mulai wisata pantai, air terjun, pemandangan alam, hingga danau. Salah satunya wisata alam danau yang memiliki nama Situ Dewa Dewi Cipiit, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi. 

BACA JUGA: Bosan Liburan Monoton? Coba ke Situ Cibanteng Surade Sukabumi

Lokasi wisata yang memiliki luas sekitar dua hektare tersebut, dikelilingi pohon pinus sehingga menyuguhkan suasana yang sejuk dan asri. Selain itu dilokasi danau tersebut dilengkapi dengan perahu kayu dan spot selfie. Tak ayal jika di hari libur tempat wisata ini selalu di banjiri pengunjung.

Situ Dewa Dewi Cipiit, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi dilihat dari udara. | Sumber Foto: Istimewa

Salah seorang pengelola Situ Dewa Dewi Cipiit, Ade Sopyan menjelaskan, jika hari libur ini sedikitnya 800 pengunjung lebih menuju lokasi wisata Situ Dewa Dewi Cipiit. Apalagi belakangan ini, wisata danau tersebut banyak diperbincangkan kaum milenial di media sosial.

“Alhamdulillah di hari libur ini banyak anak muda yang berlibur ke tempat wisata Situ Dewa Dewi Cipiit. Mereka menikmati suasana alam yang masih terjaga,” kata Ade kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Bertualang Seru di Leuwi Sumelit Geopark Ciletuh Palabuhanratu

Ade mengatakan, untuk fasilitas pengunjung, pihak pengelola yang merupakan warga sekitar dan pemerintahan desa setempat, serta pihak Perhutani sudah menyiapkan toilet umum, mushola dan gazebo tempat beristirahat pengunjung sembari menikmati kesejukan suasana hutan.

“Hasil dari retribusi dipergunakan lagi untuk membenahi lokasi di sini. Kami optimis ini akan menjadi tempat favorit karena menyuguhkan keindahan alami,” imbuhnya.

BACA JUGA: Nikmati Alam Water Kek Bantargadung Sukabumi, Bikin Lupa Waktu

Di lokasi wisata, salah seorang pengunjung asal Kecamatan Cikembar, Desi (20 tahun) mengaku, lokasi tersebut selain indah serta murah, petugas yang ramah, ia bisa sejenak melepas penat ditengah suasana alam yang masih sejuk.

"Suasananya enak, asri, pengelola dan penjaganya ramah, tiketnya murah pula. Hanya Rp 2.000, kita sudah bisa menikmati alam yang indah ini," singkat Desi.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI