Sukabumi Update

Pemkab Sukabumi Bakal Promosikan Wisata Cukang Lemah Desa Warnajati

SUKABUMIUPDATE.com - Pemkab Sukabumi akan mendorong dan membantu mempromosikan Goa Cukang Lemah yang ada di Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak, sebagai salah satu destinasi wisata di Sukabumi.

BACA JUGA: Kembangkan Sektor Pariwisata, Pemkab Sukabumi Gandeng Pemerintah Badung Bali

"Silahkan kepada seluruh masyarakat, baik itu karang taruna ataupun Badan Usaha Milik Desa (BUMDes),  kita sama-sama mendorong dan membantu mempromosikan," kata Bupati Sukabumi, Marwan Hamami kepada sukabumiupdate.com, Jumat (3/5/2019) usai menghadiri acara BBGRM di Desa Warnajati.

Marwan menuturkan, saat ini pihaknya sudah bekerja sama dengan Pemerintah Badung Provinsi Bali, soal promosi potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Sekda Kabupaten Sukabumi, Tingkatkan Kualitas Kawasan Wisata Melalui Kesehatan

"Sekarang tinggal bagai mana masyarakatnya. Kita harus jeli melihat seperti apa potensi wisatanya, dari mana, apa yang akan diperkenalkan, dari jenis apa, apakah kuliner atau wisata alamnya. Intinya kita akan membantu mempromosikan," imbuh Marwan.

Sementara itu, Kepala Desa Wanajati Hilmi Nurhikmat mengatakan, Goa Cukang Lemah yang dihiasi hamparan karang, konon menurut cerita sesepuh, dulunya adalah patilasan Prabu Siliwangi.

"Intinya, kami akan terus mengembangkan potensi-potensi wisata yang ada di Desa Warnajati," singkat Hilmi.

Editor : Yusuf

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI