Sukabumi Update

Mancing Sambil Ngabuburit di Situ Endah Cekdam Waluran Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Situ Endah Cekdam di Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi mendadak ramai. Lokasi tersebut menjadi salah satu tempat favorit untuk ngabuburit oleh warga sekitar.

BACA JUGA: Ngabuburit Sekaligus Berburu Takjil di Alun-alun Masjid Agung Palabuhanratu

Situ dengan luas sekitar satu hektare itu letaknya tak jauh dari kantor Desa Waluran Mandiri. Kedalamannya bervariatif, bisa sampai delapan meter, sehingga menjadi spot memancing favorit. Apalagi di bulan ramadan, Situ Endah Cekdam kerap dipenuhi pemancing lantaran suasananya sejuk.

"Bulan biasa pun banyak yang mancing, apalagi bulan puasa ini. Pada berdatangan mulai dari pukul 14.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Ramai yang ngabuburit," kata pegiat wisata Desa Waluran Mandiri, Asep Hidayat, saat diwawancarai sukabumiupdate.com, Jumat (10/5/2019).

Asep menambahkan, selain warga Kecamatan Waluran, tak sedikit warga yang datang dari luar, seperti Jampang Kulon dan Surade. Tujuannya sama, ngabuburit sambil menyalurkan hobi mancing.

"Yang mancing dapat ikan beragam. Mulai dari mujaer, ikan mas dan ikan nila. Yang bikin semakin menarik, mancing disini tidak dipungut biaya alias gratis," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI