Sukabumi Update

Asyiknya Ngabuburit di Taman Lapang Cangehgar Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi warga Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, mungkin sudah tidak asing lagi dengan Taman Lapang Cangehgar yang berlokasi di komplek olahraga Jajaway, Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. 

Lapangan ini hampir setiap hari dari pagi hingga menjelang sore, tidak pernah sepi pengunjung. Apalagi di bulan suci Ramadan, masyarakat dari berbagai kalangan dan usai berdatangan ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa di Lapang Cangehgar.

BACA JUGA: Komplek Asrama Haji Cikembar Sukabumi jadi Lokasi Favorit Ngabuburit

"Di sini suasananya adem, banyaknya pohon rindang, ditambah ada fasilitas bangku-bangku duduk menambah suasana bikin nyaman," ujar warga sekitar Palabuhanratu, Ridwansyah (36 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Minggu (12/5/2019).

Menurut Ridwansyah, semenjak taman Lapang Cangehgar sudah nampak selesai dibangun pemeritah daerah, melalui dinas perumahan tata ruang dan kawasan permukiman. Lapangan itu selalu ramai dikunjungi masyarakat terutama saat hari libur akhir pekan. 

BACA JUGA: Mancing Sambil Ngabuburit di Situ Endah Cekdam Waluran Sukabumi

"Mereka bisa berfoto selfi dilapangan dengan backround keindahan alam gunung Jayanti. Selama bulan ramadan pun tempat ini selalu ramai masyarakat untuk ngabuburit. Ya, mereka hanya sekedar nongkrong duduk di bangku," pungkasnya.

Senada dengan Ridwan, Resti (26 tahun) mengungkapkan sengaja nongkrong di taman Lapang Cangehgar sambil menunggu waktu sore. Apalagi di sekitar taman ada yang menjual takjil untuk berbuka.

"Ya sekalian pulang ke rumah dari pasar mampir ke sini, kalau diem di rumah waktu terasa lama. Kalau di taman sekalian bisa mengajak anak main area lapangan yang luas anak anak bebas bermain dan aman," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI