Sukabumi Update

Tak Terurus, Perkebunan Kelapa Asabaland Ciracap Sukabumi Lokasi Favorit Ngabuburit

SUKABUMIUPDATE.com - Kawasan perkebunan kelapa Asabaland di Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, menjadi tempat favorit untuk ngabuburit masyarakat Pajampangan.

BACA JUGA: Asyiknya Ngabuburit di Taman Lapang Cangehgar Palabuhanratu

Tak sedikit masyarakat mengunjungi tempat ini untuk menunggu waktu berbuka puasa. Kawasan yang dulunya lebih dikenal dengan Villa Amandaratu ini, berada di perkebunan kelapa tepatnya berada di Jalan Provinsi, Surade-Ujunggenteng, jadi sangat mudah dijangkau oleh warga untuk ngabuburit.

"Tiap sore mulai pukul 16.00 WIB, sudah mulai rame," kata salah seorang warga Kampung Hegarmanah, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Eris Rusyandi ( 27 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Minggu (12/5/2019).

Menurut Eris, pengunjung di kawasan perkebunan kelapa ini tidak begitu ramai dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pasalnya, kata dia, saat ini sudah banyak lokasi atau tempat ngabuburit di wilayah Pajampangan.

"Kalau sekarang kebanyakan warga Ciracap dan Surade yang datang ke sini. Namun sayang tempatnya juga sudah tidak terurus lagi, padahal potensi wisatanya cukup menarik," pungkasnya.

BACA JUGA: Komplek Asrama Haji Cikembar Sukabumi jadi Lokasi Favorit Ngabuburit

Senada dengan Eris, warga Sukamaja Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Erwin (30 tahun) mengungkapkan, bagi yang datang bersama keluarganya, lokasi tersebut memang sangat mudah dijangkau. Apalagi dengan kondisi jalan yang bagus, bisa melihat pemandangan di Muara Sungai Cikarang.

"Sambil menunggu menjelang buka puasa tempat ini cocok untuk dikunjungi atau hanya sekedar jalan-jalan saja ke Asabaland. Paling lihat pemandangan dan lalu lalang kendaraan, sekitar 30 menit setelah itu pulang," ungkapnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI