Sukabumi Update

Anda Hobi Mancing! Yuk Jajal di Sungai Cikarang Parungserab Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi anda yang hobi mancing, tidak lengkap rasanya jika belum menjajal spot mancing di aliran Sungai Cikarang, tepatnya di Kampung Parungserab, Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. 

BACA JUGA: Mancing Sambil Ngabuburit di Situ Endah Cekdam Waluran Sukabumi

Akses jalan menuju lokasi pemancingan, dari arah Surade menuju Ujunggenteng sekitar 10 Kilometer, bisa ditempuh dalam waktu sekitar 20 menit, sampai ke Jembatan Cikarang jalan Provinsi Surade-Ujunggenteng. Menuju spot mancing sekitar 400 meter dari Jembatan Cikarang melewati jalan balasan dan itu bisa dilewati kendaraan roda empat atau roda dua.

"Dari dulu sudah banyak yang mancing di lokasi ini, lokasinya juga dekat dengan perkampungan warga," kata warga Kampung Parungserab RT 55/13 Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Yogi Rustandi kepada sukabumiupdate.com, Minggu (12/5/2019).

Jika ingin mancing di seberang sungai atau dekat dengan Muara Cikarang, kata Yogi, pemancing sudah disediakan perahu untuk menyberang. "Kalau ke muaranya hanya sekitar 3 Kilometeran," ujar Yogi.

BACA JUGA: Mancing Sambil Menikmati Indahnya Sunset di Dermaga Palabuhanratu

Menurut Yogi, kebanyakan yang mancing mulai dari sore hari, bahkan banyak juga hingga malam. "Ada juga mulai dari malam sampai pagi hari," katanya.

Aliran Sungai Cikarang ini, tambah Yogi ada berbagai jenis ikan, mulai yang kecil hingga yang berukuran besar. "Ikannya bervariasi ikan laut seperti kakap, tongkol, dan lainnya. Kalau lagi hoki bisa dapat yang besar juga," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI