Sukabumi Update

Pantai di Selatan Sukabumi Ini Wajib Masuk Daftar Libur Lebaran Kamu!

SUKABUMIUPDATE.com - Bicara tempat wisata di Sukabumi seakan tak ada habisnya. Hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Sukabumi memiliki tempat wisata yang indahnya bukan main, terutama pantainya. Mumpung liburan, ini dia deretan pantai-pantai yang wajib masuk daftar destinasi kamu.

Pantai Cimaja

Foto:Nandi.

Pantai ini berada di Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi dan masih menjadi wilayah Palabuhanratu. Berbeda dengan pantai-pantai lain di kawasan Palabuhanratu yang ramai dikunjungi untuk rekreasi keluarga, pantai ini justru lebih sepi karena menjadi tempat favorit bagi peselancar. Peselancar sengaja datang untuk merasakan dahsyatnya ombak Pantai Cimaja.

Pantai Karang Hawu 

Foto:Istimewa.

Ciri khas pantai ini adanya bukit karang yang menjorok ke laut. Pantai yang berada di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi ini semakin menawan ketika ombak menghantam bibir tebing. Hawu merupakan bahasa Sunda yang berarti tungku. Sedangkan bebatuan karang di pantai ini berlubang-lubang seperti tungku. Sehingga disebutlah Karang Hawu karena bentuknya seperti tungku pembakaran. 

Pantai Pangumbahan 

Foto:Ragil Gilang.

Berada di Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, pantai Ujunggenteng ini jangan sampai dilewatkan saat liburan. Pantai berpasir putih ini sungguh memanjakan mata kita. Di tempat ini pengunjung akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan yaitu menyaksikan pelepasan tukik ke laut bebas di pantai Taman Pesisir Penyu Pantai Pangumbahan.

Pantai Pulau Keris

Foto:Ragil Gilang.

Bagi yang ingin menikmati liburan di pantai tapi dengan suasana yang tenang bisa mengunjungi Pantai Pulau Keris yang berada di perbatasan antara Desa Sidamulya, Kecamatan Ciemas dengan Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap. Pantai tersebut memiliki bebatuan yang unik serta bentangan pantai pasir putih. Suasana pantainya begitu asri dipadukan dengan suara deburan ombak sehingga cocok untuk melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan.

Pantai Karang Bolong

Foto:Istimewa.

Pantai Karang Bolong di Desa Sukatani, Kecamatan Surade, tak kalah indahnya dengan objek wisata lain yang berada di Kabupaten Sukabumi. Pantai ini begitu tenang karena dan asri, dan terkenal dengan hamparan rerumputan yang tumbuh dipesisir pantai. Pantai ini masuk kawasan Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI