Sukabumi Update

Curug-curug Indah di Sukabumi, Cocok Buat Libur Lebaran

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Sukabumi bisa dikatakan sebagai surganya wisata. Tak hanya pantai saja lho, ada pegunungan hingga air terjun yang bakal mempesona. Ada banyak air terjun atau curug yang bisa dikunjungi, seberapa indah sih? dari pada penasaran yuk simak.

Curug Cikanteh

Foto:Ragil Gilang.

Curug yang satu ini memilik keindahan yang luar biasa, namanya Curug Cikanteh yang berada di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Curug ini merupakan bagian teratas dari rangkaian tiga curug lainnya. Curug yang memiliki ketinggian sekitar 60 meter ini berada di kawasan Geopark Ciletuh.

Curug Cimarinjung

Foto: Istimewa

Masih di kawasan Geopark Ciletuh. Ada curug lainnya yang juga wajib untuk dikunjungi yaitu Curug Cimarinjung di Kampung Cimarinjung, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Curug yang memiliki ketinggian sekitar 50 meter ini paling dekat dengan tepi pantai Palangpang, sehingga untuk menuju ke lokasi ini aksesnya cukup mudah.

Curug Sodong

Foto:Ragil Gilang.

Tempat wisata lainnya yang ada di daerah selatan Kabupaten Sukabumi adalah Curug Sodong. Berada di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, curug yang memiliki ketinggian sekira 20 meter ini akrab juga disebut Curug Kembar dan Curug Panganten oleh penduduk setempat.

Curug Puncak Jeruk

Foto:Ragil Gilang.

Curug yang satu ini memang cocok bagi yang suka berpetualang. Sebab akses menuju curug ini harus di tempuh dengan berjalan kaki jalan melalui setapak atau mengendarai kendaraan off road. Curug ini berada di perbatasan Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran dengan Desa Mekarjaya, Kecamatan Ciemas.

Curug Awang 

Foto:Istimewa.

Selagi berada di kawasan Geopark Ciletuh, wajib datang ke Curug Awang yang dikenal sebagai Niagara Mini dari Sukabumi. Pasalnya curug ini memang memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan lebar kurang lebih 60 meter. Curug Awang ini begitu cantik karena perpaduan pemandangan air terjun dan hamparan sawahnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI