Sukabumi Update

Tempat Selfie Keren di Geopark Ciletuh Sukabumi yang Gak Boleh Terlewatkan

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan-jalan tak afdol rasanya apabila tidak berfoto. Sehingga yang namanya selfie kini seakan menjadi hal yang wajib dan tak terlewatkan saat pelesiran. Apabila berkunjung ke Geopark Ciletuh ada banyak objek wisata yang tak boleh terlewatkan untuk berfoto dan dijamin hasil foto kamu akan lebih instagramable. 

Bukit Panenjoan

Foto:Ragil Gilang.

Keindahan kawasan Geoprak Ciletuh Kabupaten Sukabumi akan sangat mengangumkan apabila dilihat dari ketinggian. Salah satu tempat yang bisa menyuguhkan panorama alam tersebut adalah di bukit Panenjoan, Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas.

Dari Panenjoan ini bentangan alam Geoprak Ciletuh begitu jelas. baik lautan dan daratanya. Ada tiga desa yang terletak di bawah Panenjoan tersebut, yaitu desa Ciwaru, Mandra Jaya, dan Mekar Sakti. Apabila haus dan lapar, banyak bangunan warung yang berdiri menjajakan beragam makanan dan minuman. Satu yang tidak boleh terlewatkan adalah kesegaran kelapanya.

Puncak Darma

Foto:Ragil Gilang.

Objek wisata alam Puncak Darma di Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi menjadi salah satu spot wisata yang tak terlewatkan wisatawan. Pasalnya Puncak Darma ini berada di atas ketinggian sehingga dapat menyaksikan secara langsungpemandangan Geopark Ciletuh.

Dari puncak ini lautan lepas, pulau-pulau kecil, Pantai Palangpang, teluk Ciletuh, pematang sawah lalu bukit-bukit,sangat jelas terlihat dari kejauhan. Selain itu, saat ini ada spot baru yang cocok untuk berswafoto atau selfie, yakni sebuah miniatur perahu yang tidak jauh dari Puncak Darma itu sendiri.

Bukit Soca

Foto:Ragil Gilang.

Keindahan pemandangan Geopark Ciletuh, akan semakin mempesona dari Bukit Soca yang terletak di Jalan Geopark Ciletuh Palangpang - Puncak Darma, tepatnya di Kampung Ciputat Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas. Dari Bukit Soca ini mata dimanjakan dengan pemandangan pegunungan, hamparan sawah serta hamparan pantai. Bukit Soca ini sejatinya merupakan camping ground dengan sejumlah spot foto.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI