Sukabumi Update

H+2 Lebaran, Curug Caweni Cidolog Mulai Dipadati Pengunjung

SUKABUMIUPDATE.com - H+2 hari raya Idul Fitri 1440 H atau Lebaran, Curug Caweni di Desa Cidolog, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, mulai diserbu pengunjung, bahkan sejak lebaran, Rabu (5/6/2019) terpantau sudah dipadati pengunjung.

BACA JUGA: Berkunjung ke Sukabumi Pastikan Mampir ke Tempat-tempat Wisata Alam Ini, Dijamin Gak Nyesel!

Salah seorang anggota Kompepar (Komunitas Penggerak Pariwisata), Iwan Tualeka, mengungkapkan, saat ini Curug Caweni masih didominasi oleh pengunjung lokal dari Kecamatan Cidolog dan sekitarnya.

"Hari pertama dan kedua lebaran kebanyakan pengunjung lokal yang sedang berlibur, kemungkinan di hari selanjutnya pengunjung dari luar Cidolog mulai berdatangan," ungkap Iwan pada sukabumiupdate.com, Jumat (7/6/2019).

Iwan memprediksi, puncak kepadatan pengunjung akan terjadi pada hari minggu. Sekedar informasi Iwan pun menjelaskan beberapa akses jalan yang bisa ditempuh para pengunjung dari luar Kecamatan Cidolog.

"Buat para pengunjung dari daerah Kota Sukabumi, bisa melalui jalur terminal Jubleg menuju arah Sagaranten, lalu ambil jalur kanan dari terminal Sagaranten sekitar 20 kilometer menuju kantor Desa Cidolog. Kemudian lurus terus menuju arah Tegalbuleud sekitar 1 kilometer dari kantor desa sebelah kiri," jelasnya.

BACA JUGA: Pilih Sendiri Spot Wisata Eksotis di Sepanjang Sabuk Ciletuh Sukabumi

Bagi yang menggunakan angkutan umum, kata Iwan para pengunjung dapat menggunakan fasilitas Damri dari Sagaranten jurusan Tegalbuleud. Namun harus pergi lebih pagi karena keterbatasan armada yang hanya ada pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00  WIB.

"Untuk fasilitas parkir dan gajebo tempat istirahat, kami persiapkan. Petugas juga bersiaga di semua titik. Namun pengunjung tetap harus berhati-hati dan mengutamakan keselamatan," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI