Sukabumi Update

Objek Wisata di Kawasan Palabuhanratu Mulai Diserbu Pengunjung

 

SUKABUMIUPDATE.com - H+2 hari raya Idul Fitri 1440 H atau Lebaran, sejumlah objek wisata pantai di kawasan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, mulai diserbu pengunjung.

BACA JUGA: H+2 Lebaran, Curug Caweni Cidolog Mulai Dipadati Pengunjung

Pantauan sukabumiupdate.com, mulai dari Pantai Citepus Istana Presiden, Kecamatan Palabuhanratu hingga Pantai Cibangban Karang Aji, Kecamatan Cisolok sejak dua hari ini dipadati oleh pengunjung, baik lokal maupun luar daerah.

"Alhamdulillah pantauan kami dari H+1 kunjungan ke kawasan wisata pantai mengalami peningkatan kunjungan wisatan dibandingkan liburan Tahun Baru 2018-2019," ujar Ketua Harian Balawista Kabupaten Sukabumi, Yanyan Nuryanto kepada sukabumiupdate.com, Jumat (7/6/2019).

Berdasarkan pantauan dan laporan dari anggota Balawista yang tersebar di 16 pos pengamanan, kata Yanyan  secara keseluruhan wisatawan memadati kawasan objek wisata pantai relatif merata, mulai dari Minajaya-Surade sampai dengan Cibangban Cisolok.

"Kami bersama Pak Kadis Pariwisata selalu monitoring ke kawasan wisata khususnya wisata pantai. Sejauh ini diperkirakan lebih dari 80 persen," jelasnya.

BACA JUGA: Berkunjung ke Sukabumi Pastikan Mampir ke Tempat-tempat Wisata Alam Ini, Dijamin Gak Nyesel!

Dalam libur lebaran kali ini, sambung Yanyan, sebanyak 70 anggota disebar di 16 Pos Pelayanan dan Pengawasan Balawisata Kabupaten Sukabumi.

"Pada liburan ini penanganan keselamatan wisatawan lebaran saat ini didukung personil Kepolisian, TNI AL, SARNAS, SARDA dan rekan relawan dari Pramuka serta BPBD dan unsur lainnya," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI