Sukabumi Update

Pengunjung di Pantai Palabuhanratu, Diimbau Tak Berenang Terlalu Tengah

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan petugas gabungan diterjunkan untuk mengamankan sejumlah titik objek wisata di kawasan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi yang mulai dipadati pengunjung, Jumat (7/6/2019).

BACA JUGA: Objek Wisata di Kawasan Palabuhanratu Mulai Diserbu Pengunjung

Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi, mengungkapkan, ratusan personel gabungan tersebut terdiri dari anggota kepolisian, TNI AL, Sarnas, Sarda. Ditambah dari relawan Pramuka, BPBD serta unsur terkait lainnya untuk berjaga mengawasi pengunjung yang berenang di pinggir pantai.

"Kita sudah menerjunkan petugas sekitar 400 orang dan disebar di beberapa titik objek wisata pantai," ujar Nasriadi kepada sukabumiupdate.com, melalui sambungan selular.

Untuk menghindari terjadinya kecelakaan laut, kata Nasriadi, sudah mengintruksikan kepada seluruh personel yang melakukan pengamanan dan pengawasan di sejumlah objek wisata pantai, untuk tidak bosan memberikan imbauan kepada pengunjung untuk tidak berenang terlalu tengah.

"Intinya pengunjung tidak berenang di area terlarang, tidak berenang terlalu jauh di bibir pantai, orang tua juga harus memgawasi anak-anaknya saat berenang di pantai," jelasnya.

BACA JUGA: Geopark Ciletuh Ciemas Mulai Diserbu Pengunjung Luar Daerah

Nasriadi mengaku, sudah memasang papan imbuan baliho, pamplet serta pemasangan bendera merah di sejumlah titik yang dianggap rawan terjadinya kecelakaan laut terhadap pengunjung.

"Kalau ada terjadi hal kecelakaan atau insiden masyarakat diharapkan segera melaporkan ke Pospam dan posko-posko yang telah disiapkan oleh Polres Sukabumi," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI