Sukabumi Update

Dua Hari, Ini Jumlah Kunjungan Wisata ke Pantai Ujung Genteng Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - H+2 lebaran, sejumlah kendaraan yang didominasi kendaraan roda dua terlihat semakin ramai melintas di Jalan Raya Provinsi Surade-Ujung Genteng menuju objek wisata Pantai Ujung Genteng dan Pantai Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jumat (7/6/2019) malam.

BACA JUGA: Spot Instagramable Pantai Ujung Genteng Sukabumi Jadi Pusat Perhatian

Pantauan di lapangan, mulai sekitar pukul 17.00 WIB, terjadi kepadatan arus lalu lintas di jalan Raya Provinsi Surade-Ujunggenteng, tepatnya Jalan Cigebang, Desa Ujung Genteng yang jaraknya sekitar tujuh kilometer menuju pantai.

"Alhamdulillah situasi pantai dan arus lalu lintas sampai saat ini aman terkendali," kata Camat Ciracap, Asep Mulyani kepada sukabumiupdate.com, Jumat malam di Pantai Cibuaya Desa Pangumbahan.

BACA JUGA: Tanggul TPI Ujung Genteng Sukabumi Jebol Tergerus Air Laut

Pria yang karib disapa Askum itu menambahkan, Jumat sore sempat terjadi lonjakan pengunjung yang cukup signifikan, sehingga terjadi kemacetan di Jalan Pangumbahan akses masuk ke Pantai Cibuaya. Kebanyakan kendaraan yang datang didominasi roda dua.

"Tercatat pada H+1 lebaran, lonjakan pengunjung kurang lebih 4.572 orang. Pada H+2, melonjak drastis sampai kurang lebih 6.002 orang. Namun alhamdulillah semua bisa terkendali atas kerjasama Polsek Ciracap, Koramil 2214/Surade, Satpol PP Kecamatan Ciracap dan dibantu oleh masyarakat," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI