Sukabumi Update

H+3 Libur Lebaran, Ribuan Pengunjung Serbu Pantai Minajaya Surade

SUKABUMIUPDATE.com - Tidak kalah dengan pantai lainnya di Sukabumi Selatan, Pantai Minajaya yang berada di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, tak lepas dari incaran ribuan wisatawan baik lokal maupun luar daerah untuk menikmati libur Lebaran 2019.

BACA JUGA: Panorama Cikondang Cimanggu Sukabumi Banjir Wisatawan, Ada Apa Disana?

Kapolsek Surade, AKP Norbertus Santoso mengatakan membludaknya kedatangan pengunjung terjadi sejak H+1 Lebaran. Pengunjung di dominasi kendaraan roda dua. "Mulai rame itu sejak Kamis (6/6/2019) lalu, jumlah pengunjung sekitar 1200 orang," paparnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (8/6/2019).

Bahkan pada Jumat (7/6/2019) kemarin, kata Norbertus, pengunjung mengalami kenaikan mencapai sekitar 2000 orang. "Yang menggunakan kendaraan roda dua sekitar 300an dan kendaraan roda empat sekitar 200an. Lonjakan biasanya terjadi sore mulai pukul 14.00 WIB hingga 15.00 WIB dan mulai sepi menjelang malam," jelasnya.

Sementara untuk kondisi lalu lintas, tambah Norbetus saat ini ramai lancar. Sejumlah Pospam juga siap siaga dalam menjaga wisatawan yang hendak berlibur di beberapa titik.

"Pospam Polsek Surade berada di Pantai Minajaya dan Pospam Curug Cikaso, akses menuju pantai tersebut, dari jalan Provinsi Surade-Ujunggenteng. Tepatnya di simpangan Cibungur masuk ke arah Pantai Minajaya sekitar enam kilometer dengan waktu tempuh 15 menit.  Arah  ke Geoprak Ciletuh dan Pantai Ujunggenteng, dari Surade lancar ramai," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI