Sukabumi Update

Bingung Mau Libur Lebaran Kemana? Yuk, ke Situ Cukang Paku Pabuaran Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anda bosan liburan ke pantai atau mau hilangkan sumpek dengan keindahan alam yang sejuk dan nyaman. Situ Cukang Paku di Desa Sirnasari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi, bisa menjadi salah satu alternatif liburan Anda dengan keluarga.

BACA JUGA: H+3 Libur Lebaran, Ribuan Pengunjung Serbu Pantai Minajaya Surade

Selain akan disuguhkan dengan suasana yang sejuk, pohon Pinus yang berbaris rapih mengelilingi Situ Cukang Paku memberi kenyamanan tersendiri bagi para pengunjung.

Apalagi akses menuju Situ saat ini sudah mengalami perbaikan, hamparan jalan cor siap mengantarkan Anda hingga lokasi wisata. 

Kepala Desa Sirnasari, Bambang Gunawan mengatakan, infastruktur menuju Situ Cukang Paku ini sudah bagus dan ditunjukan untuk meningkatkan antusias pengunjung yang selama ini mengeluhkan kondisi jalan yang rusak.

"Selain pengunjung, masyarakat yang tinggal di beberapa kampung menuju Situ Cukang Paku juga merasakan efeknya. Bahkan saat ini akses menuju situ sudah dapat dilewati kendaraan roda empat," ungkap Bambang kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (8/6/2019).

BACA JUGA: Libur Akhir Pekan, Yuk ke Situ Cukang Paku Pabuaran Sukabumi

Suasana pegunungan ini tak hanya dapat dirasakan oleh masyarakat Sagaranten, Pabuaran dan sekitarnya. Situ Cukang Paku ini juga mulai menjadi tujuan wisata pengunjung dari Kota Sukabumi dan sekitarnya. Berbagai permainan dan spot berfoto pun sangat beragam untuk memanjakan pengunjung di Situ Cukang Paku Pabuaran ini.

"Alhamdulilah pengunjung sudah mulai banyak, bahkan ada beberapa yang berasal dari luar kota. Untuk tiket masuk masih sangat terjangkau cuma 3000 rupiah saja. Itu pun untuk biaya perawatan," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI