Sukabumi Update

Kawasan Konservasi Penyu Ciracap Sukabumi Masih Diserbu Wisatawan

SUKABUMIUPDATE.com - Kawasan Konservasi Penyu Pantai Pangumbahan, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi masih jadi serbuan wisatawan.

Senin (10/6/2019), terlihat puluhan hingga ratusan wisatawan memenuhi pesisir pantai untuk menyaksikan pelepasan anak penyu atau yang biasa disebut tukik.

BACA JUGA: Video: Tak Hanya Tukik, Keindahan Tersembunyi Pantai Pangumbahan Sukabumi

 

Koordinator Satuan Pelayanan Taman Pesisir Penyu Pantai Pangumbahan, Ade Hendri Yunanto menyebut, jumlah pengunjung dari H+1 Idul Fitri 1440 Hijriah atau Kamis (6/6/2019) hingga Senin (10/6/2019) terhitung ada 12.000 wisatawan.

"Acuannya dari karcis yang keluar. Untuk harga tiket masuk sendiri, dewasa Rp 10.000, sedangkan anak-anak, pelajar atau mahasiswa Rp 5.000. Puncak kunjungan terjadi pada Sabtu (8/6/2019)," jelas Ade kepada sukabumiupdate.com.

"Untuk jumlah tukik yang dilepas, dari Kamis hingga Senin sebanyak 517 ekor. Kemungkinan untuk bulan Juni 2019 ini ada sekitar 500 lagi yang siap dilepas," pungkasnya.

BACA JUGA: Lepas Tukik, Pengalaman Tak Terlupakan di Balik Pesona Pantai Pangumbahan Sukabumi

Sementara itu, salah seorang wisatawan asal Balaraja, Kota Tangerang, Ade Hermanto (40 tahun) mengaku sengaja datang jauh-jauh untuk menghabiskan waktu libur di Pantai Pangumbahan yang terkenal indah dan bersih.

"Taman Pesisir Penyu pantainya bersih dan teduh. Saya juga sangat penasaran melihat sunset dan pelepasan tukik. Mungkin tinggal ditambah saja sarana tempat ibadah seperti musala dan toilet umum," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI