Sukabumi Update

Menelusuri Wisata Tanah Lot Muara Cikarang Ciracap Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi anda  penggemar mancing, spot mancing yang satu ini bisa menjadi rekomendasi, selain lokasinya yang mudah dijangkau, juga suasana alam yang bisa bikin anda betah. 

BACA JUGA: Ngabuburit Lebih Asyik di Spot Mancing Leuwi Kenit Ciracap Sukabumi

Tak jauh dari jalan provinsi Surade-Ujunggenteng, sekitar 11 kilometer dari kantor Kecamatan Surade, melewati jembatan Cikarang hilir perbatasan antara Kecamatan Surade dan Kecamatan Ciracap, belok kiri sekitar 200 meter dengan jalan bebatuan, sampai ke lokasi spot mancing Parung Serab aliran Sungai Cikarang, tepatnya berada di Kampung Parungserab RT 55/13 Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

"Bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat sekitar 15 menit, serta kendaraan roda dua kurang dari 10 menit," ucap salah seorang warga Surade, Tedi Jauhari kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (15/6/2019).

Selain spot mancing, kata Tedi, juga banyak spot-spot yang cukup elok untuk selfie dengan pulau-pulau kecil serta spot tanah lot Cikarang atau Pulau Cikarang. Bahkan bisa juga dilihat di sekitar perkebunan kelapa Asabaland atau Vila Amandaratu.

BACA JUGA: Anda Hobi Mancing! Yuk Jajal di Sungai Cikarang Parungserab Sukabumi

Namun untuk lebih dekat dan mencapai ke lokasi tersebut, tambah Tedi dibutuhkan waktu sekitar satu jam untuk menelusuri Sungai Cikarang sampai ke Muara Cikarang dengan menggunakan perahu tradisional dengan cara didayung.

"Bisa juga naik di kawasan Parungserab, banyak perahu tradisional dengan kekuatan maksimal 4 orang, bisa mengantarkan anda ke lokasi tersebut. Tarif untuk pemancing Rp 150 ribu, (1x 24 jam), sedangkan untuk berlayar Rp 50 ribu, dengan jarak sekitar 1,5 kilometeran dari spot mancing Parungserab," pungkasnya.

 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI