Sukabumi Update

Selama Libur Lebaran, 18.000 Wisatawan Kunjungi Atraksi Alam Geyser Cisolok

SUKABUMIUPDATE.com - Libur panjang akhir pekan pasca lebaran atau Idul Fitri 1440 Hijriah, objek wisata Geyser Cisolok, Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi dipadati ribuan wisatawan.

BACA JUGA: Pamor Objek Wisata Geyser Cisolok Kalah dengan Geopark Ciletuh Palabuhanratu

Pantauan di lapangan, Minggu (16/6/2019) pukul 13.00 WIB, di lokasi air mancur yang mengeluarkan sumber air panas dan di kolam pemandian air panas nampak penuh sesak oleh wisatawan. Baik anak-anak maupun orang dewasa, nampak asyik bermain di sumber air panas.

"Hari ini banyak wisatawan yang masuk terutama rombongan keluarga yang menggunakan roda empat. Ada juga yang menggunakan roda dua," ujar petugas tolget retribusi wisata Geyser Cisolok, Feby Marwan kepada sukabumiupdate.com, Minggu siang.

Feby menjelaskan, sejak hari pertama libur lebaran hingga hari ini, jumlah wisatawan yang masuk ke objek wisata Geyser Cisolok diperkirakan berjumlah 18.000 orang. Lonjakan paling tinggi terlihat hari ini, H+11 Idul Fitri.

"Kebanyakan wisatawan dari Bogor, Sukabumi dan Bandung. Untuk wisatawan yang dari luar negeri ada sekitar sembilan orang, itupun mereka rata-rata yang biasa melaukan kegiatan Surfing di Cimaja," jelasnya.

BACA JUGA: Wisatawan Serbu Geyser Cisolok Kabupaten Sukabumi

Masih kata Feby, saking banyaknya wistawan yang masuk ke Geyser Cisolok, pengelola parkir sempat kewalahan karena area parkir tidak dapat menampung kendaaraan.

"Hari ini bisa kita lihat area parkir sudah penuh. Untuk kendaraan wisatawan yang menggunakan Bus, diparkir cukup jauh dari lokasi Geyser, tidak bisa masuk karena lahan parkir yang sudah penuh," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI